Blog Archive

Ini Penyebab Kekalahan "Setan Merah"

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menyebut timnya hanya kurang beruntung saat dikalahkan 2-3 oleh Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (29/9/2012).

"Spurs" tampil mengesankan. Tim besutan Andre Villas-Boas (AVB) tersebut mampu unggul 2-0 pada babak pertama. Selepas turun minum, "Setan Merah" mampu menguasai permainan. Sebuah gol balasan dari Nani melambungkan harapan publik Old Trafford.

Terlebih, meski sempat kebobolan oleh Client Dempsey, MU bangkit dengan gol yang diciptakan Shinji Kagawa. Sayang, beberapa peluang yang diciptakan Wayne Rooney dan kawan-kawan tak mampu menyelamatkan MU dari kekalahan.

"Sebuah pertandingan yang cukup lumayan. Pada babak pertama, kami tidak bisa mengusai permainan. Kami hanya bermain melawan angin.  Babak kedua, kami tampil fantastis dengan menguasai pertandingan. Saya pikir kami sangat kurang beruntung," jelas Fergie usai pertandingan.

"Saya pikir penampilan tim berubah pada babak kedua. Itu hal yang penting. Kemampuan yang dimiliki Rooney membantu dan pemain tampil luar biasa di sisi mana pun," lanjutnya.

Kemenangan merupakan sesuatu yang membanggakan bagi kubu "Spurs". Pasalnya,  Ini merupakan kemenangan perdana "The Lily Whites" di Old Trafford dalam 23 tahunterakhir atau sejak mengalahkan MU pada 1989. (MEN)

 

0 komentar:

Posting Komentar