Blog Archive

Aplikasi Pemburu Hotel Kini Berbahasa Indonesia


Screenshot aplikasi HotelsCombined

BANDUNG, KOMPAS.com  - Aplikasi hotelscombined.com yang diluncurkan bulan Agustus 2012 kini menawarkan kemudahan mencari tawaran kamar hotel dengan rate paling murah dengan cara menyentuhkan jari ke layar smartphone. Pengembang aplikasi kian menawarkan kemudahan bernavigasi menggunakan bahasa Indonesia sebagai pengantar.

HotelsCombined adalah layanan yang menggabungkan tujuh situs pemesanan kamar hotel terkemuka seperti agoda.com, booking.com, expedia.com, maupun hotels.com, sehingga pengguna tidak perlu memeriksa satu persatu. Layanan tersebut membandingkan tarif di antara tujuh situs tersebut dan menyuguhkannya berdasarkan penawaran terbaik.

Aplikasnya sudah bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store dengan gratis. Sewaktu dijajal, tampilan antarmuka cukup sederhana, tinggal memasukkan tujuan, tanggal kunjungan, dan aplikasi tersebut segera mencari penawaran kamar hotel. Satu hotel bisa terdapat dua atau lebih penawaran dari situs pemesanan hotel sehingga kita bisa memilih sendiri.

Hanya saja, bila menyentuh tombol "back" untuk smartphone, seketika kita keluar dari aplikasi padahal awalnya berniat kembali ke layar utama.

Begitu membuka aplikasi, tagline mereka cukup berani. "Best Hotel Rates Guaranteed. If you find a lower rate, we'll refund the difference," terpampang di awal aplikasi.

Menurut Market Manager HotelsCombined untuk Indonesia, Rizka Maydita, Indonesia adalah pasar yang potensial, terutama di sektor pariwisata.

"Semakin banyak orang Indonesia yang merencanakan liburan sendiri dengan mencari hotel secara online. Kehadiran HotelsCombined.com berbahasa Indonesia kami harapkan bisa membantu mereka," katanya.

Rizka mengungkapkan HotelsCombined.com memiliki jaringan di 350.000 hotel di 225 negara demi mencari penawaran yang terbaik. Selain berbahasa Indonesia, layanan tersebut juga mencantumkan mata uang rupiah untuk memudahkan pemesanan. Secara keseluruhan, layanan ini hadir dalam 27 bahasa dan 120 mata uang dunia.

0 komentar:

Posting Komentar