Blog Archive

Wordpress dan Wikipedia Akan Tutup.?

Hari ini, Rabu tepatnya tanggal 18 Januari 2012 Situs EnsiklopediaOnline terbesar didunia serta WordPress.org mengadakan protes dengan tutup sementara terkait UU Pembajakan (SOPA dan PIPA) yang rencananyaakan disahkan oleh senat AS




“Lebih dari satu dekade, kami menghabiskan jutaan jam membangun ensiklopedia terbesar dalam sejarah manusia. Kini, Kongres AS mempertimbangkan Undang-Undang yang akan secara fatal merusak internet yang terbuka dan gratis,” lanjut Wikipedia dalam websitenya.

Ensiklopedia ini mogok online selama 24 jam pada hari ini, guna meningkatkan kesadaran para penggunanya akan pentingnya sumber informasi gratis dan terbuka.

Dua undang-undang yang tengah digodok tersebut, SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect IP Act), rencananya akan segera disahkan Kongres AS dalam waktu dekat.

Namun hanya Wikipedia versi bahasa Inggris yang mogok, sementara Wikipedia versi bahasa lain, masih bisa diakses. Kendati demikian, Wikipedia versi bahasa non-Inggris tetap menampilkan seruan protes terhadap SOPA dan PIPA pada bar di atas halaman situsnya.

0 komentar:

Posting Komentar