Blog Archive

Google Maps Terbitkan Foto Daratan Misterius di China

Quote:
Satelit Google Maps menampilkan beberapa foto daratan dengan pola yang aneh saat menyusuri gurun Gobi di China. Lokasinya berada di perbatasan propinsi Gansu dan Xinjiang di barat laut Cina.

Sebagian wilayah tersebut ada yang digunakan oleh Cina untuk membangun fasilitas militer, peralatan nuklir dan luar angkasa.

Menurut laporan Daily Mail, beberapa pengguna internet mencoba menyamakan pola tersebut dengan beberapa kota di AS. Mereka berspekulasi jika Cina berencana menyerang salah satu kota di AS. Sebagian lain berpendapat jika Cina ingin menyerang AS, mereka tak perlu menggambar peta target serangan di gurun pasir.

Awalnya pola di gurun tersebut menjadi misteri tentang pembuatannya. Entah pola itu terbuat dari cat atau galian di gurun pasir. Namun setelah di-zoom, pola di daratan itu berisi barisan pesawat dan bekas truk yang terbakar.

Belum ada klarifikasi resmi tentang penerbitan foto ini, dan ini bukan yang pertama kali raksasa mesin pencari menampilkan foto yang kemungkinan bersifat rahasia.

Minggu lalu dikabarkan Google Maps menerbitkan foto suatu lokasi di Iran. PBB menyebutnya sebagai lokasi pengembangan senjata nuklir.
Spoiler:
Di tengah pola lingkaran ini terdapat barisan pesawat dan truk. Sekitar 100 mil dari lokasi ini terdapat markas program luar angkasa China.


Spoiler:
Pola aneh ini ditemukan oleh Google Maps satelit di perbatasan provinsi Gansu dan Xinjiang. Belum teridentifikasi tersusun dari apa pola ini.


Spoiler:
Beberapa pengguna internet berspekulasi pola di atas merupakan peta kota AS. Mereka juga berspekulasi ada tujuan militer di baliknya.


Spoiler:
Tampilan lebih dekat dari foto pola sebelumnya. Foto ini menampilkan beberapa sisa kendaraan yang hangus terbakar.


Spoiler:
Foto daratan lain yang juga ditampilkan. Masih misteri, entah ini sebuah lokasi yang bersifat rahasia atau bukan.

0 komentar:

Posting Komentar