Blog Archive

Pelatih Espanyol Pertama Dipecat?


Dok. EspanyolMauricio Pochettino (Espanyol/tengah): jadi korban pemecatan pertama Liga BBVA musim ini

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Espanyol, Mauricio Pochettino, kemungkinan besar akan menjadi korban pertama keganasan Liga BBVA musim ini, menyusul hasil buruk yang didapat timnya.

Sabtu (10/11/2012), Espanyol ditebas Osasuna tiga gol tanpa balas. Padahal, kedua tim sama-sama satu level dan tengah berjuang menghindari degradasi.

Hasil minor itu membuat Espanyol berada di posisi ke-19 alias runner-up juru kunci Liga BBVA, dengan koleksi sembilan poin dari sebelas laga.

Seusai laga kontra Osasuna, entrenador Pochettino menyatakan hasil itu merefleksikan segalanya.

"Kekalahan itu menghancurkan kami dan memukul harga diri setiap orang," tandas Pochettino.

Menurut pria berpaspor Argentina itu, pamor timnya memburuk dan bukan berada pada target yang sebelumnya ditetapkan.

"Normal kalau pelatih yang bertanggung jawab. Dari atmosfer di sekitar klub, terdapat kelelahan terhadap apa yang terjadi," tukas Pochettino.

Senin (19/11/2012) merupakan saat pemilihan presiden baru Espanyol. Pantas saja tengah terjadi perang kata-kata.

Bulan lalu, presiden klub, Ramon Condal (75), lengser dan meninggalkan utang 150 juta euro (sekitar Rp 1,8 triliun). Selain itu, pemegang saham mayoritas "Los Periquitos", Daniel Sanchez Llibre, diberitakan segera melego bagiannya.

Senin (12/11/2012), sang pelatih bertemu dengan Chief Executive Espanyol, Joan Collet, seperti yang diberitakan koran Catalan, El Mundo Deportivo. Hal itu membuat spekulasi pemecatan Pochettino kian merebak.

Collet difavoritkan menjadi Presiden Espanyol berikutnya.

 

0 komentar:

Posting Komentar